Indikasi Penipuan via SMS

Beberapa orang menyalahgunakan fasilitas SMS untuk mencoba menipu dan atau memperdayai pengguna HP dengan cara mengeluh dan meminta tolong yang intinya meminta si korban untuk mengisi pulsa. Si Penipu berusaha memperdayai si korban dengan mengeluh dengan kata-kata dalam sms sebagai berikut:

"Saya pinjam HP orang...........tolong isi pulsa bapak/ibu/paman..........ke no ........................bapak/ibu......dapat masalah di kantor polisi.................. jangan nelpon atau sms, nanti bapak/ibu/.......yang nelpon. dst"

Indikasi penipuan yang saya maksudkan adalah si pengirim pulsa berharap no hp yang dimaksud dalam SMS agar diisi pulsa secara elektrik oleh calon korban.

Oleh karen itu, siapapun dari kalian yang menerima SMS seperti atau mirip kata-kata di atas, jangan sekali-kali terpengaruh. Saya ulangi "jangan sekali-kali terpengaruh"

Nomor HP yang digunakan dengan modus di atas akan saya posting di halaman ini, dengan maksud agar pihak-pihak yang berkaitan saling mawas diri dan mengambil sikap sesuai dengan kewenangan masing-masing. No HP tersebut adalah:
  1. 081998498486
  2. 085215114496
  3. 087841883155
  4. 085210612108
  5. 081218933395
  6. 081998498052
  7. 087844407972
  8. 085217333449
Nomor HP tersebut akan terus bertambah bila saya menerima seperti itu lagi. Sebelum ini saya tidak merasa terganggu dengan ulah pemilik nomor HP si penipu, sehingga beberapa nomor HP sudah saya hapus di inbox.

Siapapun dari kalian yang merasa terganggu dengan ulah si penipu, silahkan memberitahukan di bagian komentar di bawah ini, untuk selanjutnya akan saya posting di halaman ini juga.

Komentar

  1. Betul pak! Malah saya pernah dapat SMS : Ini ibu. Ibu lagi ada masalah. Langsung saya ngakak ga habis2, lha wong Ibu saya lagi masak didapur koq,hahahaha.... Yang penting waspada!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Titik Berat Benda Homogen

Pembentukan bayangan pada cermin datar

Pembentukan bayangan oleh Lensa Cekung