Materi Fisika Terapan hari Rabu tanggal 19 Oktober 2011

Hari Selasa tanggal 18 Oktober 2011 saya mengikuti workshop yang berlangsung di SMAN 1 Gondang Mojokerto di Gedung Lab Lantai 3. Oleh karena itu pertemuan untuk mata pelajaran Fisika terapan sekaligus UTS dilaksanakan hari Rabu tanggal 19 Oktober 2011 di Lab Fisika.

Bahan atau alat yang harus disiapkan tiap-tiap kelompok adalah:

  1. Setrika 2 (dua) buah yang berdaya 350 watt atau 300 watt (satu kelompok harus membawa setrika dengan daya yang sama).
  2. Minyak Goreng dengan merek ...... dan .......(merek harus berbeda) masing-masing 100ml (0,1 Liter atau sekitar setengah gelas air minum) dan boleh membawa lebih dari pada kurang.
  3. Stop Kontak dan kabel harus dibawa.
  4. Handphone yang ada aplikasi ekstra stopwotch.
Bagi setiap siswa (perorangan atau bukan atas nama kelompok) dapat memprediksi atau menduga apa yang akan kita lakukan dengan alat dan bahan tersebut, dan dapat mengirimkan jawaban yang berupa dugaan terhadap serangkaian kegiatan yang saya maksudkan, melalui email ke akun saya (masthoyib@gmail.com) dan jangan melalui "komentar" pada postingan ini. Jawaban dapat menambah nilai secara perorangan bukan per kelompok. Jawaban yang saya anggap sah adalah yang masuk ke akun saya paling lambat satu jam sebelum kegiatan Fisika Terapan tersebut di atas. Yang tidak memiliki akun email sendiri, dan tidak diberitahu teman yang mendapat email pemberitahuan atau tidak secara rutin membuka blog ini, tidak dapat komplain atas keterlambatan informasi dengan alasan apapun.

Siswa yang memprogram Fisika Terapan dan belum memiliki akun email, segera membuat akun email dan memberitahukan akun tersebut dengan cara mengirim email yang berisi pemberitahuan bahwa akun email ini atas nama : .............(lengkap) kelas ..........

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Titik Berat Benda Homogen

Pembentukan bayangan pada cermin datar

Pembentukan bayangan oleh Lensa Cekung